Pages

=Selamat Datang di Blog Saya=
==Jangan Lupa Tinggalkan Komentar==
^__^v

Tentang Cracker

0 komentar
TwitThis


Pengertian cracker pada sumber:
Cracker adalah sebutan bagi mereka yang memberikan efek yang sama merugikan kepada jejaring internet, hanya memikirkan keuntungan sendiri, mencari kepuasan karena merasa tertantang, merusak web/blog orang lain, mencuri data, yang lebih parah lagi membobol rekening orang lain.

Sifat dari cracker ialah:
1.   Mampu membuat suatau program bagi kepentigan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan.
2.   Bisa berdiri sendiri atau berkelompok dalam bertindak
3.   Mempunyai situs atau channel dalam IRC yang tersembunyi, hanya orang-orang tertentu yang bisa mengaksesnya
4.   Mempunyai IP yang tidak bisa dilacak

dari yang telah disebutkan diatas, menurut saya, cracker tidak sepenuhnya jahat. Justru sedikit ada kebaikannya, yaitu memberitahu suatu sistem atau lembaga bahwa programnya tersebut mempunyai suatu kelemahan di bidang tertentu. Coba saja jika tidak ada cracker ataupun hacker mungkin sistem tersebut tidak akan mengetahui kelemahannya tersebut dan sistem tersebut pun mungkin tidak akan melakukan revisi karena tidak ditemukannya bug atau virus, malware, trojan, spyware, dll.
Yah, memang kesal jika kita sistem kita di crack, hack atau di retas. saya pun begitu
Mungkin sebaiknya sebuah sistem atau lembaga tersebut mempekerjakan si ahli cracker tersebut, jikalau craker lainnya siap menyerang lagi kita sudah punya ahli craker juga. hehe ^^