Pages

=Selamat Datang di Blog Saya=
==Jangan Lupa Tinggalkan Komentar==
^__^v

Senin, 07 Maret 2011

4 Fungsi Scroll-Mouse Tersembunyi

TwitThis
Halo...
Ketemu lagi nih :p (bosan ya ktemu saya lagi)
nih ada sharing baru lagi tentang 4 fungsi tersembunyi scroll-mouse.
mungkin beberapa dari teman-teman sudah ada yang tahu atau mungkin sudah pada tahu semua
hoho :o
Ya, tapi saya tetap mau share tentang hal ini
langsung saja...


Fungsi scroll-mouse pada umumnya ialah menggeser ruler page, sehingga halaman yang panjang dan terpotong bisa digeser ke atas-ke bawah, kekanan-ke kiri ataupun sebaliknya.
Tapi, setelah saya pelajari dari beberapa teman saya di forum ternyata saya dapati ada 4 fungsi tersembunyi dari scroll-mouse ini dan saya pun mencobanya. Alhasil memang benar adanya fungsi-fungsi tersebut.

4fungsi scroll-mouse itu, antara lain:
1. Menutup/ close tab browser praktis
biasanya jika kita ingin meng-close tab browser, kita harus klik tanda "x" (close) pada sisi kanan browser tab yang terbuka. Akan tetapi dengan fungsi scroll-mouse ini, cukup kita arahkan mouse pada browser tab yang terbuka dan ingin kita tutup lalu kita tekan scroll-mouse. Maka browser tab pun akan hilang.

2. Membuka link pada browser tab baru
ya, kebiasan kita 1 lagi yaitu jika ingin membuka suatu link pasti kita akan meng-klik kanan link tersebut dan memilih opsi "open in new tab". Dengan fungsi scroll-mouse ini, kita tidak perlu repot melakukan hal itu lagi, karena kita hanya mengarahkan mouse pada link tersebut dan tekan scroll-mouse.
Misal: kita berada di halaman beranda blog seseorang dan kita ingin membuka halaman artikelnya pada tab baru, maka caranya arahkan mouse pada menu "artikel" lalu tekan scroll-mouse dan tarrra.. halaman artikel pun terbuka ditab baru

3. Membuka link yang dibookmark sekaligus
tidak usah saya jelaskan lagi cukup ke intinya saja. kita tidak perlu meng-klik 1 by 1 dari beberapa link yang di bookmark. cukup tekan scroll-mouse pada folder yang berisi link-link bookmark kita.

4. Scroll page otomatis pada dokumen atau browser
kita tidak perlu lagi menggeser-geser scroll berulang-ulang hanya untuk menggeser page atau halaman pada dokumen/ browser. Cukup tekan scroll-mouse 1x hingga muncul 4 arah tanda panah, kemudian geerakan mouse ke atas, ke bawah, ke kanan, atau ke kiri sesuai arah yang kita inginkan.

Sekian dari penjelasan beberapa fungsi scroll-mouse baru saja.
dan maaf saya tidak bisa memberikan spoilernya, akan tetapi silahkan meninggalkan komentar ya ^^v

komentar anda akan sangat berharga bagi saya dan blog saya
terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar