=Selamat Datang di Blog Saya=
==Jangan Lupa Tinggalkan Komentar==
^__^v

30 Sites Warning!

16 komentar
TwitThis
Berhati-hatilah dalam browsing atau membuka situs-situs tertentu yang belum jelas. Karena di dalamnya bisa mengandung virus-virus berbahaya yang akan meugikan kita. Berikut adalah situs paling kotor di dunia, di situs tersebut banyak terdapat bermacam-macam virus yang menyebabkan hp/pc anda rusak. Silakan menyimak :

Cara Pembersihan Virus "Sality"

0 komentar
TwitThis
Putuskan hubungan komputer dari jaringan dan internet
Matikan System Restore selama proses pembersihan berlangsung.
Matikan Autorun dan Default Share, buat *.inf, klik kanan – install

Ciri-ciri PC Yang Terinfeksi Virus "Sality"

0 komentar
TwitThis
Nama lain virus : W32/Sality.AE, W32.Sality.AE, TROJ_AGENT.XOO [Trend], W32/Sality.ae [McAfee], Sality.AG [Panda Software], Win32/Sality.Z [Computer Associates], Win32/Sality.AA [Computer Associates]

Command CMD for Windows 7

0 komentar
TwitThis
Haha ini macam-macam perintah(command) dalam Win 7 dalam bahasa inggris.
Yang tidak mengerti, bisa Translate ... wkwk :p

9 Script Jailin PC

0 komentar
TwitThis
Halooo.....!!!
teman-teman blogger lama tidak jumpa. Sudah 1 bulanan saya tidak membuka-buka blog, dikarenakan tugas kampus yang menumpuk, hehe :p
Untuk itu, saya punya post pembuka nih buat teman-teman...
Silahkan dicicipi dan dinikmati :)

4 Fungsi Scroll-Mouse Tersembunyi

0 komentar
TwitThis
Halo...
Ketemu lagi nih :p (bosan ya ktemu saya lagi)
nih ada sharing baru lagi tentang 4 fungsi tersembunyi scroll-mouse.
mungkin beberapa dari teman-teman sudah ada yang tahu atau mungkin sudah pada tahu semua
hoho :o
Ya, tapi saya tetap mau share tentang hal ini
langsung saja...

Cara Mengetahui Seberapa Bernilaikah Situs Anda?

0 komentar
TwitThis

Selamat malam pemirsa blog..
hehe :p

Malam ini saya akan share lagi tentang info yang saya dapatkan.
Mungkin kalian bertanya-tanya apa maksud dari postingan ini... Cekidot

Tentang Cheat

2 komentar
TwitThis


Cheat (dibaca: chit) adalah suatu tombol atau kombinasi tombol atau kata kunci rahasia dalam permainan video untuk menciptakan suatu keuntungan melebihi batas-batas permainan normal yang bertujuan untuk membuat permainan menjadi lebih mudah. Cheat adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya curang, karena cheat membuat permainan menjadi lebih mudah. Sumber Kutipan

Emoticon

0 komentar
TwitThis

Emoticon (bahasa Indonesia: ikon emosi) adalah sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan. Kata “emoticon” ini sebenarnya secara etimologi merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu emotion, yang berarti emosi, dan icon, yang berarti simbol. Emoticon biasa digunakan pada teks pesan singkate-mail, maupun pada forum-forum internet, seperti chat-rooms maupun blog. Emoticon diciptakan sebagai kompensasi dari ketidakmampuan penyampaian nada suara, ekspresi muka, maupun gestur badan dalam komunikasi tertulis. Oleh karena itulah, emoticon menjembatani pemisah antara pesan tulisan dengan percakapan tatap muka dengan memberikan gambaran kepada pembaca tentang apa yang dimaksudkan oleh penulis dengan menampilkan gambar ekspresi wajah. Di masa sekarang, dimana banyak orang yang saling berkomunikasi dengan orang yang sama sekali belum pernah ia kenal maupun temui, emoticon menempati peran penting dalam komunikasi online, karena emoticon dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk menghindari kesalahan penginterpretasian pesan. Contohnya : Tulisan yang berisi kalimat “Ayu Oktaviani, kamu lemot banget sih!” Tulisan itu mengindikasikan bahwa penulis menganggap pembacanya itu (Ayu Oktaviani) lemot. Tidak ada keterangan apakah penulis hanya sedang bercanda atau mengejek. Hal tersebut berbeda jika tulisannya “Ayu Oktaviani, kamu lemot banget sih! XD”. Tulisan dengan penambahan emoticon tersebut mengindikasikan bahwa penulis memang menganggap si pembaca itu (Ayu Oktaviani) lemot, tapi kelemotan si pembaca itu dilihat sebagai suatu hal yang lucu oleh sang penulis. Salah satu contoh emoticon yang terkenal adalah emoticon senyum :-) , atau yang biasa disebut “smiley”. “Smiley” yang kemudian sering disinonimkan dengan emoticon ini secara khusus digunakan untuk menyatakan “Jangan dianggap serius tulisan saya ini, ya!” (dikutip dari wikipedia).


nah, bagi agan-agan yang mau dunlud plugin-nya silahkan 

Cara Meningkatkan Virtual Memory

1 komentar
TwitThis
Haloo...
Selamat Malam Semua
Gua mau share nih sedikit tentang virtual memory dan cara menigkatkannya.
Gak usah panjang lebar langsung ajah,

Nah tapi sebelumnya pada tahu enggak nih apa sih vitual memory itu ??
Hayo ??

kalo pada enggak tahu, yaudah baca aja deh menurut  Sumber yg gua dapet:
Virtual Memory ialah sebuah mekanisme yang digunakan oleh aplikasi untuk menggunakan sebagian dari memori sekunder seolah-olah ia menggunakannya sebagai RAM fisik yang terinstal di dalam sebuah sistem. Mekanisme ini beroperasi dengan cara memindahkan beberapa kode yang tidak dibutuhkan ke sebuah berkas di dalam hard drive yang disebut dengan swap filepage file atau swap partition.

jadi kesimpulannya..
virtual memory layaknya RAM tambahan yg ngbantu RAM asli untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yg ter-instal di PC kita.

sekarang udah pada tahu kan apa sih virtual memory itu...
kita lanjutin aja selanjutnya gua bakal ngasih tahu cara meningkatkannya:

Step 1
- Tekan tombol windows + tombol Pause Break:


akan tetapi beberapa notebook/netbook tidak terdapat tombol Pause Break, maka:
- klik tombol start (winXP) atau windows (win7)
- dan pilih control panel seperti pada gambar dibawah

   maka akan muncul tampilan berikut lalu pilih opsi category di kanan atas dan ganti dengan small icon:

akan jadi seperti ini tampilannya kemudian pilih icon system:

Step 2
- Setelah Langkah diatas akan tampak sebuah tampilan baru seperti ini:


- Pilih Advance System Settings
- akan tampil gambar berikut:




 - Lalu pilih tab Advance dan kemudian pilih opsi settings pada dialog Performance:
- Setelah itu tampil gambar lagi berikut:


- Pilih tab Advance
- dan pilih change pada dialog virtual memory
- Muncul tampilan seperti ini:


- Uncheck opsi Automatically manage paging file size for all drives
- akan muncul tampilan akhir seperti ini:




Step 3
- Check custom size
- pada kotak intial size(MB) masukan kapasitas minimum sebagai virtual memory tambahan minumum.nya yang diinginkan dalam satuan megabyte, kalau gua sih masukin 5728
- pada kotak maximum size(MB) masukan kapasitas maximum sebagai virtual memory tambahan maximum.nya yang diinginkan dalam satuan megabyte, kalau gua cukup 2x lipat dari initaial size.nya
- pilih opsi set
- klik ok
- dan ok lagi pada setiap tampilan sebelumnya


Catatan:
1. angka yg kalian masukin dalam initial size dan maximum size adalah angka pengurangan dari partisi C: kalian, misal: partisi C: gua 97,5 GB dan gua masukin intial size 5728 MB (5 GB) dan maximum size 11456 MB (11 GB), maka 97,5 GB - 11 GB = 86,5 GB sisa partisi gua
2. beberapa laptop dan notebook/netbook jumlah maximum size yg bisa diinput cuma sebesar 4096 MB (4 GB) maka pada initial size kalian enggak bisa masukin lebih dari maximum size tsb. gua saranin initial: 2048 MB (2 GB) atau 1024 MB (1 GB) dan maximum 4096 MB (4 GB). untuk alasan sendiri gua juga kurang tahu, jadi silahkan di googling ajah ^^v

Tentang Blog

0 komentar
TwitThis
Apa Itu Blog?
Blog mungkin bagi kita para pemula, bingung apa itu blog, maka dari itu saya akan sedikit share mengenai ini.
Pengertian blog: "Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut". dikutip dari wikipedia.org

Jenis-jenis Blog
Berikut ini adalah beberapa dari sebagian jenis-jenis blog yang biasa dibuat oleh seseorang:
1. Blog Politik. Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (seperti kampanye).
2. Blog Pribadi. Disebut juga buku harian online yang berisikan pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan dengan teman-teman.
3. Blog Bertopik. Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus terhadap bahasan tertentu.
4. Blog Kesehatan. Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan tentang kesehatan, dll.
5. Blog Sastra. Lebih dikenal sebagai litblog atau Literaty Blog.
6. Blog Perjalanan. Fokus pada bahasan cerita tentang perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/ travelling.
7. Blog Riset. Persoalan tentang akademis seperti riset terbaru.
8. Blog Hukum. Persoalan tentang hukum atau urusan hukum, disebut juga dengan Blaws(Blog Laws).
9. Blog Media. Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidak-konsistensi media massa, biasanya hanya untuk koran atau jaringan televisi.
10. Blog Agama. Membahas tentang agama.
11. Blog Pendidikan. Biasa ditulis oleh guru, dosen dan pengajar lainnya dan bisa disebut sebagai Edublog (Education Blog).
12. Blog Kebersamaan. Topik lebih spesifik ditulus oleh kelompok tertentu.
13. Blog Petunjuk (directory). Berisi beberapa atau banyak link halaman website.
14. Blog Ads/ Advertising. Sesuai namanya blog ini digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis dan biasanya terdapat banyak iklan-iklan yang terpasang di blog ini.
15. Blog Campuran. Blog yang berisikan bermacam-macam postingan dari jenis-jenis blog di atas.
16. Blog Penggangu (spam). Blog ini tidak usah ditanya lagi apa penjelasannya. ^^

Manfaat Membuat Blog?
Blog mempunyai banyak manfaat bagi penulis dan pembaca blog:
Bagi Penulis
1. Meningkatkan kemampuan menulis, dari segi disiplin dan mutu tulisan.
2. Lebih kreatif, ekspresif, inspiratif, innovatif, dan motivatif.
3. Menambah berbagai wawasan dan dapat merangsang otak.
4. Menjalin dan memperbanyak teman ataupun relasi.
5. Mendapatkan masukan dan pelajaran dari feedback para pembaca blog yang anda buat.
6. Dapat berekspresi dan berkreasi sebebas mungkin untuk menuangkan ide ataupun gagasan.
7. Mudah untuk mencari artikel yang telah dibuat sebelumnya.
8. Dapat mempromosikan diri karena dengan blog bisa membuat seseorang yang bukan siapa-siapa menjadi seseorang yang bisa dikenal oleh siapa saja.

Bagi Pembaca
1. Mendapatkan banyak informasi dari blog.
2. Mendapat penglaman dalam berdiskusi dan berkomentar dari artikel atau tulisan yang ada di dalam blog.
3. Menjalin persahabatan antara sesama pembaca blog dan pemilik blog tersebut.
4. Lebih efektif dan efisien dalam pencarian materi, pembahasan, tips, tutorial ataupun berita karena tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
5. Sebagai sumber referensi untuk memperkuat argumen atau gagasan yang akan digunakan.

Etika Nge-blog
Adapun etika-etika blog tersebut yang saya ketahui sebagai berikut:
1. Tulisan berupa fakta. Tidak berlebihan dan bukan kebohongan/ isu.
2. Hargai sumber tulisan, maksudnya jika anda pernah atau suka copas (copy-paste) dari blog orang lain hendaknya kita tidak lupa untuk mencantumkan nama blog yang bersangkutan tersebut sebagai sumber artikel kita
3. Koreksi Tulisan. Hendaknya kita memakai bahasa tulisan yang dapat dimengerti oleh semua orang, baik dari kalangan remaja hingga orang tua.
4. Tahu batas pribadi dan publik.
5. Tidak memicu kerusakan, pertikaian dan kekerasan.
6. Menampilkan identitas pengguna blog.

About Registry Editor (RegEdit)

0 komentar
TwitThis
A. Pengenalan
Registry merupakan pusat kontrol utama pada sistem operasi windows. Pada registry terdapat banyak sekali informasi mengenai software, hardware, dan konfigurasi sistem komputer. Namun di balik sisi fungsionalitas registry, ternyata registry dapat dimanfaatkan untuk proses hacking. Hacking registry adalah seni hacking bagi para hacker sebagai media untuk mengexploitasi suatu sistem operasi windows.

Registry terdiri dari 2 bagian, yaitu:
I.   Hive/ Cabang Utama
Perhatikan gambar berikut:



Pada My Computer terdapat 5 macam Hive, yaitu:
1.   HKEY_CLASSES_ROOT. Merupakan subkey dari HKEY_LOCAL_MACHINE\Software. Hive tersebut biasanya digunakan untuk mengatur asosiasi file pada aplikasi tertentu yang telah terinstal pada sistem operasi windows.
2.   HKEY_CURRENT_USER. Digunakan untuk menyimpan informasi dan konfigurasi dari user yang sedang Logged On. Pada key yang terdapat pada Hive ini, biasanya untuk mengatur policy seputar Windows Explorer, Control Panel, dan kebijakan-kebijakan lainnya.
3.   HKEY_LOCAL_MACHINE. Berisikan informasi dan konfigurasi seputar hardware dan software yang terpasang pada komputer yang berhubungan dengan sistem operasi windows.
4.   HKEY_USERS. Berisikan informasi seputar user-user yang terdaftar pada suatu komputer bersistem operasi windows.
5.   HKEY_CURRENT_CONFIG. Berisikan informasi dan konfigurasi seputar hardware yang terpasang pada suatu komputer


II.   Value Entry
adalah nilai yang dimasukkan pada suatu key Registry Editor, yang berguna untuk mengatur konfigurasi dan behaviour suatu aplikasi dan operasi windows. ada 3 jenis value yang digunakan untuk mengisi dan mengubah nilai key pada suatu registry sistem operasi windows di antaranya:
a.   DWORD value atau REG_DWORD. Merupakan data dengan nilai 4bytes. Pada sistem operasi windows yang biasanya terpakai adalah nilai 1 (setuju/benar) dan 0 (tidak setuju/salah) saja.
b.   QWORD value atau REG_QWORD. Sama halnya seperti DWORD value bedanya QWORD value biasa digunakan pada sistem operasi windows (64bit) sedangkan DWORD value digunakan pada sistem operasi windows (32bit).
c.   STRING value atau REG_SZ. Merupakan jenis karakter string biasa, dalam bentuk alphabet, angka, ataupun campuran keduanya.
d.   MULTI_STRING value atau REG_MULTI_SZ. Sebuah string ganda. Nilai yang berisi daftar atau banyak nilai dalam bentuk bahwa orang dapat membaca umumnya jenis ini. Entries dipisahkan dengan spasi, koma, atau tanda lain.
e.  EXPANDABLE_STRING value atau REG_EXPAND_SZ. Sebuah variabel-panjang data string. Tipe data ini termasuk variabel yang dipecahkanketika sebuah program atau layanan menggunakan data tersebut.
f.   BINARY value atau REG_BINARY. Merupakan bilangan 0 dan 1. Pada registry, values binary biasanya digunakan untuk menyimpan konfigurasi seputar hardware yang terinstal pada komputer. Anda juga dapat melihat REG_BINARY ini dalam bentuk hexadecimal.

B. Cara Membuka REGEDIT
Pada menu Start Windows, klik Start > Run lalu ketikan: regedit dan enter atau cara lain dengan menekan shortcut <super> + <r> (ket: <super> adalah tombol keyboard yang berupa gambar jendela logo windows)

Membuat Blog anda menjadi versi mobile

0 komentar
TwitThis

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka sudah tidak asing lagi jika sekarang banyak yang melakukan akses internet tidak lagi lewat PC atau Laptop namun menggunakan Mobile/Ponsel.

Tapi tentu saja browsing melalui ponsel agak sedikit berbeda, biasanya biaya internet via ponsel didasarkan pada besarnya data yang diakses (satuan KB/s), bayangkan jika membuka blog via ponsel!
Berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk mengakses blog?
Untuk gambarnya? Belum gadgetnya? Belum kalau ada flash di dalamnya?
(Beuh, parah mendingan buat sms.in temen-temen deh)

Tapi, kita sebagai seorang Blogger tentunya ingin agar pengunjung tetap dapat mengakses blog kita walaupun via ponsel kan?
Oleh karena itu, sebaiknya kita membuat versi ponsel dari blog kita.
Caranya? Gampang kok!
Gunakan layanan dari mippin.com
Silahkan register buat yang belum punya akun!
alamat register: http://mippin.com/dna193
Langkah-langkahnya :


1.  Step "Mobilize"
-Masukkan post RSS feed blog anda



-Clikk Tombol bergambar Panah
Lihat kebawah dan pilih model penampilan mobile blog kamu




Klik Next Step

2.  Masuk ke step "Customize"
Atur warna pada tampilan blog mobile
Kamu juga bisa upload gambar untuk header
Klik tombol Preview untuk melihat tampilannya
Jika sudah selesai klik Next Step

3.  Masuk ke step "Publicize"
pada form http://mippin.com/(isi dengan alamat yang kamu inginkan)
Lalu pada form "Make your site searchable in Mippin by adding tags:"
Masukkan dengan kata-kata yang sesuai dengan blogmu
Klik Next Step

4.  Masuk ke Step "Monetize"
Step ini bisa langsung dilewati karena hanya berfungsi buat mereka yang meraup uang melalui blognya
Klik "Finish" dan Mobile Blogmu siap!
Jika muncul pop up, centang semua chckbox dan klik ok
Sekarang kamu bisa akses blog ini di alamat Blog Mobile Saya

sumber

Tips memperbaiki "NTLDR dan NDETECT is missing..."

3 komentar
TwitThis
Halo sobat blogger,
Hmm.. mungkin beberapa sobat blogger sering menghadapi masalah seperti dibawah ini tetapi tidak tahu bagaimana cara mengatasinya,


Nah, saya mau share nih beberapa tips bwt repair-nya.
yang dibutuhin cuma 2 aja:
1.   PC yang bermasalah seperti gbr
2.   OS XP untuk repair (catatan: untuk XP Service Pack di rekomendasikan memakai versi yg tingkatannya diatas dari XP yang diinstal, misal: di PC kita menginstal XP SP 1 maka kita membutuhkan XP SP 2 untuk repairnya)
Oia, 1 lagi jgn lupa bayar listrik. hehe
siapa tahu pas lagi ng-repair tahu-tahu listriknya padam karena belum bayar tagihan listrik.

Setelah semua yang dibutuhin udah lengkap, langsung ajah nyalain PC sobat yang bermasalah.
1)  Lalu, tekan 'F2' saat pertama kali tampil layar (laptop) atau tekan 'del' (desktop), ini tujuannya agar kita dibawa masuk kedalam setingan bios.

2)  Saat layar biru atau biasa disebut blue screen tampilan bios sudah tampil, kita rubah 1st boot-nya yang default tadinya HDD-0/HDD-1 (tergantung PC masing-masing) menjadi CDROM. dengan menekan tombol F7/F8 atau ada juga yang menggunakan enter baru dipilih 1st boot yang diinginkan.

3)  Jika sudah di seting, tekan F12 atau F10 (tergantung PC masing-masing) untuk menyimpan setingan baru saja dan keluar dari BIOS.
Secara otomatis PC akan restart/reset/reboot/booting ulang lagi, kita tidak usah menekan tombol 'del' atau 'F2' lagi dan karena PC langsung membaca data yang ada di dalam CDROM

4)  setelah itu muncul kalimat "search booting from cdrom...."
ketika muncul kalimat tersebut, kita segera menekan sembarang tombol 1x saja, karena jika tidak maka PC akan membaca data pada harddisk kembali dan muncul "NTLDR is missing" "Press Ctrl+Alt+Del to restart" seperti pada gambar diatas

5)  setelah menekan sembarang tombol maka akan muncul tampilan seperti sedang menginstal ulang,
kita tunggu hingga muncul 3 pilihan, yaitu:   Enter: Setup   r: Repair   ESC: Quit
setup  -> akan melakukan proses instalasi ulang dan data di C: tidak bisa diselamatkan, akan hilang
quit     -> keluar dari tampilan dan kembali membaca data pada harddisk dan kembali muncul teks yang sama pada gambar diatas
repair -> akan memperbaiki file yang corrupt dengan cara membawa kita pada tampilan dos (layar hitam putih) + cmd (command prompt), inilah yang kita butuhkan maka kita tekan tombol 'r'.

6)  tampilan dos dan cmd pun muncul. tampilan default cmd-nya kita di tempatkan di drive C:\>
lalu kita ketikan 'E:' (tanpa tanda kutip| catatan: jika CDROM kita pada drive D maka ketikan D: jika pada drive F maka ketikan F:)  maka tampilan menjadi 'C:\>E:'  atau  'C:\>D:'  atau C:\>F:  (tergantung PC masing-masing kembali) dan tekan enter
secara otomatis yang tadinya kita di drive C: sekarang posisi kita ada di E: atau F: atau D:

7)  saat tampilan E:\>  (kita ketik seperti ini:)
E:\>copy i386\ntldr c:\ (enter)
maka muncul tampilan "1 File has been Copied"
setelah itu kita ketik lagi:
E:\>copy i386\ndetect c:\ (enter)
maka muncul tampilan "1 File has been Copied" lagi
terakhir kita ketikan:
Fixboot (enter 2x)

8)  taraaaa... selesai deh. biasanya setelah langkah akhir PC akan restart otomatis, jika tidak jangan tekan tomnol reset pada CPU tapi ketik: E:\>R: (fungsi pindah ke ram-drive)
lalu ketik: R:\>reboot

9)  masuk BIOS lagi dan ubah setingan 1st menjadi HDD kembali seperti awal. tekan F10 atau F12
muncul dah tampilan Win XP

hehe semoga bermanfaat dan maaf tidak ada gambar spoiler-nya
kalau sobat blogger bingung dan gagal dengan tips ini
silahkan mencoba tips lainnya yang lebih baik atau merelakan inul (install ulang) dan memberikan kritik terhadap artikel ini..

terima kasih ^^v

Gathering Party Blogger Banten 2011

0 komentar
TwitThis


Kabar Baik untuk kita semua para blogger Banten, pasalnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Propinsi Banten Bekerjasama dengan Forum Relawan Telematika Propinsi Banten akan menggelar sebuah perhelatan  akbar  yaitu GATHERING PARTY BLOGGER BANTEN 2011 yang akan diselenggarakan di Pantai Anyer.

Gathering Party Blogger Banten dilaksanakan dengan tujuan sebagai media seilaturahmi antara Blogger Se-Banten serta menyuarakan suara masyarakat Banten untuk kemaslahatan dan perubahan Banten dengan harapan dapat terwujudnya Banten sebagai Propinsi Cyber dan terdepan dalam Teknologi Informasi.

Adapun beberapa tahapan kegiatan menuju Acara puncak Gathering Party Blogger 2011 akan dilaksanakan beberapa kegiatan  antara lain :
1. Roadshow Relawan Telematika Banten yang akan dilaksanakan Bulan Februari dengan isi kegiatan Training dan Upgrading dengan materi ; Internet Sehat, Aksi Pasang Sistem Anti Pornografi, dan Pembuatan Blog di www.banten.web.id.
2. Dilanjutkan dengan upgrading dengan materi pengenalan FOSS dan Linux Banten dilanjutkan dengan Aksi Migrasi Sekolah dari OS No Licensi menjadi Linux Banten.

Acara kedua yang akan digelar menuju Gathering partyi Blogger Banten adalah Kompetisi Blogger Banten 2011 yang sudah di launching pembukaannya 15 Januari 2011 di kampus BSI Serpong, Tangerang Selatan. Dalam Kompetisi Blogger Banten ini peserta hanya diberikan waktu selama 4 bulan kurang untuk dapat mengelola blognya secara baik yaitu mulai Januari s.d Bulan April 2011, secara otomatis peserta Kompetisi Blogger Banten 2011 yang terdaftar akan diikut sertakan dalam acara puncak Gathering Party Blogger Banten 2011 yang akan dihadiri oleh lebih dari 1000 orang Blogger.


Forum Relawan Telematika (FORMAT) Provinsi Banten menyelenggarakan Kompetisi Blogger Banten dengan syarat-syarat sebagai berikut:
1. Peserta adalah Pelajar/ Mahasiswa/ Umum yang berasal atau berdomisili di Wilayah Provinsi Banten.
2. Peserta boleh mendaftarkan website/blog yang telah dimiliki atau dapat menggunakan layanan Pembuatan Website Gratis yang telah disediakan pada situs www.banten.web.id dan akan memperoleh sub domain dengan alamat www.namaanda.banten.web.id dengan cara mendaftar pada menu REGISTRASI yang tersedia.
3. Mengisi Formulir Pendaftaran Peserta Kompetisi secara Online pada situs www.blogger.banten.web.id antara tanggal 16 Januari sampai 15 April 2011.
4. Peserta bebas berkreasi sejauh tidak dimaksudkan untuk menyerang pribadi, mengeksploitasi pornografi, atau memicu konflik SARA.
5. Foto atau bentuk grafis lain dapat digunakan untuk menunjang isi ataupun tampilan blog sejauh tidak melanggar hak cipta (copy rights).
6. Memasang image link (banner) BLOGGER BANTEN secara permanen pada blog yang didaftarkan. Image link dapat dipasang di header, sidebar, atau footer,tetapi bukan sebagai bagian dari posting.
7. Blog harus mempunyai minimal 5 link ke blogger lain peserta kompetisi.
8. Aktif dalam Media Silaturahmi Suarablogger.com
9. Setelah berhasil mendaftarkan secara online daftarkan diri anda melalui SMS dengan cara ketik : KBB2011.namalengkap.alamatemail.alamatblog. dikirim ke 085846974111

Hadiah-hadiah yang disediakan oleh panitia antara lain :
    * Notebook Bagi Juara 1,2, dan 3
    * HP Online Bagi Juara Harapan 1,2,3, dan 4

Beasiswa dari Sponsor
    * Beasiswa S1
    * Beasiswa D3
    * Beasiswa D2
    * Beasiswa D1

Uang Pembinaan
    * Bagi Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3,4 Masing-masing Rp. 5.000.000,-

Voucher Hosting dari Sponsor
    * 1.000.000,-
    * 750.000,-
    * 500.000,-
    * 250.000, x 4

Pelaksanaan Penilaian terhadap Website / Blog Peserta Kompetisi untuk penentuan pemenang akan dilaksanakan antara tanggal 5 – 20 April 2011.

Kriteria Penilaian :
   1. Tampilan / desain blog (15%)
   2. Aktifitas update blog (25%)
   3. Konten tulisan (40%)
   4. Interaktivitas (komentar pada blog) (20%)

INFO TAMBAHAN : Saat Registerasi Kompetisi kami harapkan anda dapat menyisipkan nomor hp di akhir penulisan alamat anda.

Informasi lebih lanjut hubungi:
Sekretariat Forum Relawan Telematika Provinsi Banten
Jl. KH. Abdul Fatah Hasan No.34a Cijawa, Kota Serang – Banten
Telp. 0254-2412334, 2412335 Fax. 0254-209043
email : relawan@telematika.info | HP : 0816 816 992


Membuat Kartu Kredit Online Free

4 komentar
TwitThis
Mau belanja online tapi gak punya kartu kredit ??
Bingung ?
Pusing ?
Tenang ajah, gak usah pikirin
saya punya solusinya caranya dengan paypal...
1. masuk kesini, hingga muncul tampilan berikut




lalu pilih sign up
2. pilih negara sesuai tempat tinggal anda, pilih bahasa yang ingin anda gunakan
setelah itu dibawahnya terdapat 3 pilihan membership, yaitu personal, premium dan bussiness.
anda pilih saja yang personal.


3. kemudian isi form registrasi paypal dengan lengkap termasuk alamat dan nomor telepon (jangan sembarangan)


4. langkah terakhir, akan muncul gambar berikut setelah form pengisian anda berhasil


jika anda tidak mempunyai rekening, anda langsung saja pilih dan
klik: masuk ke rekening saya di pojok kiri bawah.
maka anda akan langsung dibawa ke akun anda dan muncul tampilan seperti ini:


Taraaaaaaaaa.....
selesai dan jadi deh paypal anda. untuk awal rekening paypal anda masih $0,00 USD.
tapi tenang anda bisa mengisinya melalui situs-situs yang memberikan pelayanan PTC (Paid To Click)
antara lain:
Situs PTC 1stSitus PTC 2ndSitus PTC 3rd

Tentang Cracker

0 komentar
TwitThis


Pengertian cracker pada sumber:
Cracker adalah sebutan bagi mereka yang memberikan efek yang sama merugikan kepada jejaring internet, hanya memikirkan keuntungan sendiri, mencari kepuasan karena merasa tertantang, merusak web/blog orang lain, mencuri data, yang lebih parah lagi membobol rekening orang lain.

Sifat dari cracker ialah:
1.   Mampu membuat suatau program bagi kepentigan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan.
2.   Bisa berdiri sendiri atau berkelompok dalam bertindak
3.   Mempunyai situs atau channel dalam IRC yang tersembunyi, hanya orang-orang tertentu yang bisa mengaksesnya
4.   Mempunyai IP yang tidak bisa dilacak

dari yang telah disebutkan diatas, menurut saya, cracker tidak sepenuhnya jahat. Justru sedikit ada kebaikannya, yaitu memberitahu suatu sistem atau lembaga bahwa programnya tersebut mempunyai suatu kelemahan di bidang tertentu. Coba saja jika tidak ada cracker ataupun hacker mungkin sistem tersebut tidak akan mengetahui kelemahannya tersebut dan sistem tersebut pun mungkin tidak akan melakukan revisi karena tidak ditemukannya bug atau virus, malware, trojan, spyware, dll.
Yah, memang kesal jika kita sistem kita di crack, hack atau di retas. saya pun begitu
Mungkin sebaiknya sebuah sistem atau lembaga tersebut mempekerjakan si ahli cracker tersebut, jikalau craker lainnya siap menyerang lagi kita sudah punya ahli craker juga. hehe ^^